pasang iklan

Jenazah Wagub Papua Dimakamkan di Tempat Pemakaman Keluarga

JAYAPURA, JAGAPAPUA.COMRibuan orang yang terdiri dari Forkompinda Papua, Pemerintah Daerah, masyarakat dan keluarga, menghantarkan Wakil Gubernur (Wagub) Klemen Tinal ke peristirahatan terakhir.

Tiba di tempat pemakaman keluarga, Distrik Kuala Kencana, Kota Timika, Kabupaten Jayapura sekitar pukul 2.30 WIT, almarhum Klemen Tinal, langsung dimakamkan satu lokasi dengan kedua orang tuanya. 

Kendati dipadati ribuan orang, penerapan protokol kesehatan tetap berjalan berjalan dimana setiap masyarakat yang melayat diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk lokasi tempat pemakaman.

Mewakili Pemprov Papua, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan, Doren Wakerkwa menilai perjalanan pemerintahan di bumi cenderawasih sangat kuat, sebab memiliki para pemimpin yang baik dan bertanggung jawab.

Sayangnya salah satu dari mereka sudah tiada dan telah “menghadap” Tuhan. 

“Oleh karena itu kita sangat kehilangan sosok pemimpin yang bersahaja dan banyak mengajar kita. Namun semua yang terjadi saat ini, diluar kemampuan manusia” 

"Hanya yang pasti semua kebaikan beliau bagi masyarakat Papua akan selalu dikenang," sambungnya. 

Bupati Mimika Eltinus Omaleng turut menyampaikan rasa duka cita yang mendalam, dan berharap pengabdian yang ditinggalkan almarhum Klemen Tinal di Papua bisa dilanjutkan. 

"Atas nama bangsa dan negara turut berduka cita yang sangat mendalam. Semoga kebaikan beliau diterima Tuhan Yang Maha Kuasa," katanya

Sementara Trifena M. Tinal mewakili keluarga besar almarhum Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal menyampaikan terimakasih kepada seluruh keluarga, teman sahabat, masyarakat dan gereja yang sudah mengurus seluruh proses, sejak beliau meninggal di Jakarta, diantarkan ke Jayapura, hingga dimakamkan di Timika dengan sangat baik.

"Kami keluarga juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Indonesia, Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kabupaten Mimika yang sudah mengurus jalannya proses pemakaman sampai dengan selesai," ucapnya.

Almarhum Wagub Papua meninggal dunia pada usia 50 tahun dan meninggalkan seorang Istri Ny. YolandaTinal dan tiga orang anak bernama Lidia Natalia Tinal, William Tinal dan Daud Salomon Tinal.

Pemakaman almarhum Wagub Papua Klemen Tinal turut dihadiri istri Gubernur Papua Ny. Yulce Enembe, Bupati Puncak Willem Wandik, Bupati Asmat Elysa Kambu, Bupati Nduga Wentius Nimiangge, Ketua MRP Timotius Murib dan perwakilan DPR Papua. (rls)

Share This Article

Related Articles

Comments (0)

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery

Kaos design