pasang iklan

Diduga Pasok Senjata ke KKB, Oknum ASN Pemkab Yahukimo Ditangkap

YAHUKIMO, JAGAPAPUA.COM - Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Yahukimo berinisial ES ditangkap Satgas Nemangkawi di Dekai, Yahukimo, Papua. ES ditangkap atas dugaan memasok senjata kepada KKB.

Waka Ops II Nemangkawi Papua, Kombes Muhammad Firman melalui keterangan tertulis, Rabu (22/9) mengatakan, penangkapan ES dan barang bukti berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat yang mencurigai truk dinas berpelat merah milik Pemda Yahukimo.

Satgas kemudian melakukan penggerebekan truk tersebut dan mendapati ES sebagai sopir dan sekelompok orang beserta barang bukti berupa senjata api, senjata tajam hingga amunisi untuk diamankan.

"Sekelompok orang dengan barang bukti di dalam bak truk dan langsung diamankan bersama dengan sopir truk yang merupakan oknum ASN Pemkab Yahukimo inisial ES. Dari pengembangan pemeriksaan terhadap sopir truk yang merupakan oknum ASN Pemkab Yahukimo inisial ES itu, tim Operasi Nemangkawi kembali melakukan penggerebekan sebuah rumah yang diduga merupakan tempat persembunyian sejumlah barang bukti," tambahnya.

Penangkapan ES bermula dari penggerebekan rumah di kompleks ambruk di Kota Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua. Satgas Nemangkawi menemukan sejumlah barang bukti berupa senpi, amunisi hingga senjata tajam yang diduga akan dipasok ke KKB.

"Berhasil menggerebek salah satu rumah di jalur 1 bawah kompleks ambruk Kota Dekai, Kabupaten Yahukimo dan berhasil mengamankan sejumlah barang bukti amunisi dan magasin, serta senjata tajam lainnya dan atribut KNPB yang diduga akan disuplai oleh pelaku ke KKB wilayah Yahukimo," tutur Firman.

Menurut Firman, saat ini ES diamankan di Mako Polres Yahukimo guna pemeriksaan lebih lanjut. Ia mengatakan, pihaknya akan melakukan pendalaman dan mengembangkan kasus tersebut.

"Diamankan bersama dengan sopir truk yang merupakan oknum ASN Pemkab Yahukimo inisial ES ke Mako Polres Yahukimo untuk dilakukan pemeriksaan," ujarnya. (UWR)

Share This Article

Related Articles

Comments (0)

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery

Kaos design