pasang iklan

Nakes yang Hilang Gerald Sokoy Telah Tiba di Sentani Jayapura

JAYAPURA, JAGAPAPUA.COM - Gerald Sokoy, tenaga kesehatan (nakes) yang sebelumnya dikabarkan hilang kini telah tiba di Sentani, Jayapura. Gerald Sokoy tiba di Sentani dengan didampingi oleh Bupati Pegunungan Bintang (Pegubin) Spei Yan Bidana dan Wakapolres Pegubin Kompol Anton Ampang. Hal itu dibenarkan oleh Direktur Kriminal Umum Kombes Faizal Ramadani di Jayapura.

Menuru Faizal, dalam perjalanannya, Bupati Pegubin mendampingi Sokoy dari Oksibil ke Sentani. Setibanya di Sentani, Gerald Sokoy telah dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Dok II Jayapura.

“Sebelumnya Gerald Sokoy yang diinfokan diselamatkan KKB dijemput dari Okika dan diterbangkan ke Oksibil,” ujarnya, dilansir dari Antara, Sabtu (25/9).

Sebelumnya, Gerald Sokoy dilaporkan hilang pasca penyerangan dan penganiayaan KKB di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua pada Senin (13/9) lalu. Semenjak dikabarkan hilang, tim gabungan TNI-Polri terus melakukan pencarian untuk mengetahui keberadaan Gerald Sokoy.

Sementara itu, seluruh nakes korban kekerasan KKB di Kiwirok telah dievakuasi ke Jayapura. Salah seorang nakes diantaranya yakni Gabriella Meilani meninggal dunia dan jenazahnya telah dievakuasi dari dasar jurang. Sedangkan nakes yang lain telah mendapatkan perawatan intensif di Jayapura.

Personel TNI dari Kolakops Korem 172/PWY juga telah mengevakuasi 3 orang ke Jayapura, Papua. Evakuasi dilakukan menggunakan helikopter tipe 412 EP TNI-AD Noreg HA-5155. Dari ketiganya, 2 diantaranya adalah pendatang asal Biak dan Medan sedangkan 1 orang adalah warga asli Distrik Kiwirok. Ketiga warga itu telah diantar staf Teritorial Korem 172/PWY ke rumah mereka masing-masing di Jayapura. (UWR)

Share This Article

Related Articles

Comments (0)

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery

Kaos design