pasang iklan

GAMKI Papua Minta Tindak Tegas Pelaku Penyerangan di Kiwirok

JAGAPAPUA.COM - Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Papua meminta aparat keamanan untuk menindak tegas pelaku kejahatan kemanusiaan di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD GAMKI Papua, Dominggu B Stenly Noya menyikapi kejadian penyerangan terhadap tenaga kesehatan (nakes) hingga menyebabkan seorang nakes meninggal dunia.

“Kami meminta kepada aparat keamanan untuk dapat menindak tegas dan menangkap pelaku kejahatan kemanusiaan. Mereka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum,” ujar Stenly.

Menurut Stenly, para pelaku kekerasan sudah seharusnya bertanggung jawab atas tindakan mereka melakukan pembakaran sejumlah fasilitas umum di Kiwirok, puskesmas, sekolah, perumahan hingga para nakes yang memiliki tugas mulia melayani masyarakat menjadi korban kekerasan KKB.

Stenly juga mengapresiasi tindakan cepat aparat TNI-Polri dalam mengevakuasi korban dan memulihkan situasi kamtibmas pasca kejadian brutal tersebut. Diketahui hingga kini seluruh nakes korban penyerangan di Kiwirok telah dievakuasi ke Jayapura termasuk jenazah suster Gabriella Meilani. Selain itu, mantri kesehatan Gerald Sokoy telah kembali kepada keluarganya setelah sekitar 10 hari dikabarkan menghilang pasca kejadian.

“Kami juga mengapresiasi aparat keamanan yang bertindak cepat untuk memulihkan situasi pasca peristiwa di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang,” ungkap Stenly. (UWR)

Share This Article

Related Articles

Comments (0)

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery

Kaos design