pasang iklan

Temui AirAsia, Bupati Ajukan Rute Penerbangan ke Bandara Utarom

TANGERANG, JAGAPAPUA.COM - Bupati Kaimana Freddy Thie mengunjungi Kantor Pusat Maskapai AirAsia Indonesia di Tangerang, Banten, Kamis (7/10). Kedatangan bupati Freddy disambut oleh para stakeholder antara lain Director of Flight Operations Captain Wuri Septiawan, Chief Pilot Operations Captain Akhmad Maulana Hendarto, Head of Government Relations Eddy Krismeidi Soemawilaga dan beberapa petinggi lain di Air Asia Indonesia.

Kunjungan Bupati Freddy tersebut bermaksud untuk mengajukan permintaan kepada pihak Maskapai Air Asia guna membuka rute penerbangan ke Bandara Utarom Kabupaten Kaimana.

“Saya pun diberi kesempatan untuk menyampaikan maksud kunjungan saya ke kantor mereka, yang tidak lain dan tidak bukan yaitu mengajukan permintaan pada Air Asia membuka rute penerbangan ke Kabupaten Kaimana,” ujar Bupati freddy melalui akun pribadinya, Jumat (8/10).

Pada kesempatan tersebut, freddy menjelaskan kondisi dan kualitas Bandara Utarom saat ini. Menurutnya, terdapat beberapa bagian bandara untuk diperbaiki dan ditingkatkan, disesuaikan dengan standar dan kebutuhan pihak maskapai, khususnya untuk pesawat-pesawat berbadan besar seperti Airbus dan Boeing.

Bupati juga menjelaskan potensi dan keuntungan berganda apabila rute penerbangan disetujui dibuka di Kaimana. Menurutnya, potensi sektor pariwisata dan bisnis ekspor-impor produk unggulan Kaimana akan terdorong berkembang pesat dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Saya juga menjelaskan mengenai potensi keuntungan yang akan diperoleh kedua belah pihak, baik pihak Maskapai maupun Pemda Kaimana dan masyarakatnya jika rute penerbangan ke Kaimana lancar seperti di kota-kota besar lainnya. Potensi Wisata yang kita punya, sangat mungkin akan mendatangkan banyak wisatawan, baik domestik maupun internasional. Pun demikin pula dengan jalur bisnis ekspor-impor komoditi unggulan yang kita punya, pasti akan berkembang pesat,” jelasnya.

Sebagai Bupati Kaimana, Freddy berharap Air Asia Indonesia dapat menindaklanjuti permintaan ini dalam waktu dekat. Menurutnya, pihak Air Asia menanggapi positif permintaan itu dan akan melaksanakan kajian terlebih dahulu.

“Puji Tuhan, harapan dan permintaan kita mendapat tanggapan yang positif. Pihak Air Asia Indonesia sangat antusias untuk berpartisipasi di Kaimana. Mereka akan melakukan kajian terlebih dahulu sebelum semua permintaan kita diakomodir. Mohon doanya kepada semua Masyarakat Kota Senja agar segala daya upaya kita menuju Kabupaten yang Maju, Adil dan Sejahtera mendapat pertolongan dari Tuhan yang Maha Esa,” ujarnya. (UWR)

Share This Article

Related Articles

Comments (0)

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery

Kaos design