pasang iklan

PON Papua Sukses, Menpora RI: Dukungan Rakyat Papua Luar Biasa!

JAGAPAPUA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan bahwa Papua sangat luar biasa, sehingga pelaksanaan PON Papua ke-XX dapat berjalan dengan aman dan sukses. Menpora Amali berharap, penutupan PON nantinya oleh Wakil Presiden tetap berjalan aman dan lancar sesuai harapan bersama.

Menpora menjelaskan, bahwa kesuksesan PON Papua berkat dukungan yang luar biasa dari masyarakat Papua. Meskipun banyak pihak sempat mengkhawatirkan tentang kesiapan Papua menjadi penyelenggara PON, namun terbukti sampai sejauh ini semua cabor berjalan dengan baik.

Di kesempatan itu, Menpora menyampaikan bahwa banyak permintaan yang tertuju kepadanya agar PON Papua ditunda dan dipindahkan ke daerah lain. Namun Menpora Amali tetap optimis, percaya dan meyakini bahwa PON Papua akan sukses. Hal ini tentu saja juga atas keputusan Presiden Joko Widodo agar PON Papua tetap terlaksana.

“Kesuksesan PON Papua bukan hanya merupakan gotong royong jajaran kabinet Joko Widodo, tetapi juga berkat dukungan masyarakat Papua. Dengan demikian pikiran, keraguan, dan ketakuan oleh sejumlah pihak dapat teratasi, dan PON Papua dapat berlangsung sesuai harapan kita,” ungkap Menpora Amali secara virtual, Kamis (14/10). 

Menpora menambahkan, setiap agenda nasional seperti PON Papua tentu memiliki target tersendiri, sepertitarget peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat Papua. Hal ini sangat terlihat sesuai data di lapangan bahwa di setiap venue pertandingan pasti ada mama-mama Papua yang berjualan dan mengaku mendapat keuntungan luar biasa dari hasil penjualan mereka.

“Artinya ada berkah tersendiri bagi mama-mama Papua yang berjualan selama PON berlangsung, termasuk omset yang diterima oleh pihak penginapan, hotel dan rumah warga yang disewakan juga meraup keuntungan luar biasa, sehingga inilah yang juga menjadi target kita melalui PON ini,” katanya. (WRP)

Share This Article

Related Articles

Comments (0)

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery