pasang iklan

Marius: Instruksi Ketua Aktivitas STIH Manokwari Ikuti Prokes

MANOKWARI, JAGAPAPUA.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari terus memastikan mahasiswa/mahasiswi mengikuti perkuliahan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah dianjurkan pemerintah daerah. Pihak STIH menggunakan dua metode perkulihan yaitu tatap muka terbatas dengan batasan mahasiswa dan perkuliahan via zoom tanpa tatap muka.

Hal ini disampaikan Ketua STIH Manokwari Dr. Filep Wamafma, SH, M.Hum melalui Pelaksana tugas sementara (Pjs) Wakil Ketua STIH Manokwari, Marius Sakmaf, SH,.MH saat wawancara khusus wartawan media cetak di kampus STIH Sanggeng, Manokwari, Kamis (15/7).

Marius Sakmaf mengakui bahwa saat ini situasi pandemi Covid-19 meningkat terutama di Manokwari dan Papua Barat pada umumnya, sehingga saat ini aktiivitas mahasiswa telah dibatasi di lingkungan kampus. Akan tetapi aktivitas penerimaan calon mahasiswa STIH tetap dilakukan dengan cara pendaftaran secara online. Bagi mahasiswa semester genap yang telah menyelesaikan ujian sudah tidak banyak memiliki aktivitas mahasiswa.

Ia mengatakan mahasiswa yang sedang menyelesaikan studi akhir dengan menyusun proposal dan ujian skripsi sedang berjalan, namun mereka tetap mengikuti tahapan ujian itu dengan dibatasi dan tetap mengikuti prokes. Marius mengatakan hal itu sesuai instruksi dari ketua STIH Manokwari bahwa aktivitas kampus tetap berjalan dengan memperhatikan prokes.

Kendala lain yang harus dipahami bahwa semenjak Covid-19 melanda dan pembatasan aktivitas dengan menerapkan prokes di lingkungan kampus telah menyulitkan mahasiswa, terutama mereka yang tidak memahami bagaimana menggunakan aplikasi kuliah online. Di samping itu, tidak semua mahasiswa memiliki handphone android dan sulit mengoperasikannya. Akan tetapi pihak kampus memaklumi kondisi dan kekurangan tersebut.

“Jadi kalau pemerintah hendak melihat pelajar SD, SMP dan SMA dengan fasilitas pembelajaran, maka mahasiswa juga harus mendapat perlakuan yang sama,” ungkap Sakmaf.

Ketua Prodi STIH Manokwari ini menjelaskan, pihak kampus STIH tetap mengedepankan prokes Covid-19 di masa pandemi ini. Dengan demikian apapun yang sudah disampaikan oleh pemerintah tetap diikuti, meskipun di sisi lain ada tingkat kerugian bagi mahasiswa. (Humas STIH)

Share This Article

Related Articles

Comments (0)

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery

Kaos design