pasang iklan

Kepala LLDIKTI Wilayah Papua Sebut STIH Manokwari Aman dari Monev

MANOKWARI, JAGAPAPUA.COMKepala Layanan Pendidikan Perguruan Tinggi Wilayah XIV Papua, Dr. Suriel Mofu menyampaikan bahwa perguruan tinggi swasta (PTS) dan perguruan tinggi negeri (PTN) di Provinsi Papua di wilayah kerja LLDIKTI masuk dalam monitoring dan evaluasi (monev). Namun beberapa PTS dan PTN tidak termasuk dalam daftar Monev untuk PT, salah satunya adalah PTS STIH Manokwari.

Dr. Suriel Mofu menjelaskan bahwa PT yang tidak masuk dalam daftar monev berarti dinilai sehat dalam struktur dan administrasi, termasuk STIH Manokwari. Dirinya pun mengapresiasi kepemimpinan Dr. Filep Wamafma yang mampu meningkatkan sistem manajemen di STIH Manokwari menjadi lebih baik, sehingga pelaporan administrasi secara berkala tepat waktu.

Oleh sebab itu, Dr. Suriel menyampaikan bahwa STIH Manokwari layak menjadi contoh bagi PTN maupun PTS lain di tanah Papua dalam hal sistem manajemen dan administrasi. Ia berpesan agar hal ini dipertahankan oleh STIH Manokwari kedepan.

"STIH Manokwari tidak masuk dalam monitoring dan evaluasi oleh LLDIKTI, sebab kami nilai bahwa secara manajemen dan administrasi sangat baik dan tidak ada masalah. Maka tim tidak masukkan STIH Manokwari dalam agenda Monev," ungkap Dr. Suriel Mofu saat membuka kegiatan pelatihan penulisan proposal dan penelitian skripsi dan penulisan jurnal hukum bagi dosen STIH Manokwari, Selasa (25/7/2023).

Terkait dengan penilaian LLDikti wilayah 14 Papua, Dr. Filep Wamafma menyampaikan terima kasih kepada pihak LLDikti yang terus melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap STIH Manokwari. Menurutnya, monev sangat penting bagi setiap PT untuk memperbaiki dan mempertahankan mutu penyelenggaraan pendidikan.

"Mengingat STIH Manokwari aman dari Monev LLDikti, maka saya selaku ketua STIH Manokwari menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada LLDikti. Semoga kami dapat mempertahankan ini dan berprogres lebih baik lagi kedepan," ungkap Dr. Filep Wamafma.

Lebih lanjut, Filep menyampaikan bahwa informasi resmi dari kepala LLDIKTI wilayah Papua ini menjadi motivasi tersendiri bagi STIH Manokwari untuk terus mengembangkan tugas pelayanan SDM baik kepada mahasiswa maupun dosen.

Salah satu yang sedang dilaksanakan saat ini adalah pengembangan dosen dalam bidang pelatihan kapasitas dosen agar lebih profesional dalam memberikan bimbingan penulisan proposal dan penelitian skripsi bagi mahasiswa studi akhir.

“Kegiatan pelatihan ini juga mendorong dosen untuk mampu menulis jurnal hukum yang bermanfaat masyarakat dan bagi dosen STIH untuk meningkatkan kemampuan melaksanakan penelitian sekaligus membantu meningkatkan kepangkatan akademik,” tutupnya. (WRP)

Share This Article

Related Articles

Comments (149)

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery