pasang iklan

DPMK Bintuni Dinilai Tak Serius Sikapi Gugatan Pilkades Idoor

BINTUNI, JAGAPAPUA.COMDinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Teluk Bintuni dinilai tak serius dalam menyikapi aduan masyarakat dan gugatan Pilkades Idoor. Hal ini disampaikan oleh masyarakat Kampung Idoor yakni Sarah Wanei dan Miryam Wanei.

“Kami menilai pihak dinas terkait yakni DPMK Kabupaten Teluk Bintuni tidak serius dalam menyikapi adanya gugatan Pilkades Idoor,” tegas Miryam Wanei kepada awak media ini, Rabu (22/11/2023).

“Tentu sikap ini menjadi catatan penting bagi kami. Dan jangan salahkan kami jika semua fasilitas pemerintah yang dibangun di atas tanah adat kami, kami akan gugat ini sebagai konsekuensi dari ketidakseriusan pemda saat ini,” tegas Sarah Wanei menambahkan.

Miryam menyampaikan bahwa sebelumnya pihaknya telah bertemu dengan Sekretaris DPMK sekaligus menyerahkan aspirasi gugatan Pilkades Idoor. Aspirasi itu juga berupa permintaan untuk dipertemukan dengan Bupati Teluk Bintuni ataupun stakeholder terkait lainnya.

“Kami sudah bertemu sekretaris pemberdayaan kampung, sudah menyampaikan dan serahkan aspirasi gugatan kami terhadap Pilkades Idoor. Tidak hanya itu kami juga sudah menyampaikan lewat publik melalui beberapa media lokal, termasuk untuk memuat gugatan ini,” jelasnya.

Diketahui, gugatan itu mempersoalkan tentang penyelenggaraan Pilkades Idoor yang dinilai tak sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku. Diantara poinnya, penggugat menyebutkan para calon kades tidak diberikan kesempatan untuk memaparkan visi dan misi yang sebelumnya diminta untuk disiapkan. (MW)

Share This Article

Related Articles

Comments (1)

  • PeterHag

    medication from mexico pharmacy mexico pharmacy mexican mail order pharmacies

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery