pasang iklan

Tutup PKPA Angkatan 1, Ketua Peradi: Terima Kasih STIH Manokwari

MANOKWARI, JAGAPAPUA.COM - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Manokwari, Demianus Waney, SH., MH menutup pelaksanaan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) angkatan ke-1 tahun 2021.

Penutupan PKPA itu berlangsung di Aula STIH Manokwari pada 12 Oktober 2021, pasca 22 peserta calon Advokat telah sukses dan tekun mengikuti sejumlah materi yang diterima dari pemateri di wilayah Manokwari maupun dari luar Papua Barat.

Ketua DPC Peradi kabupaten Manokwari, Demianus Waney mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Ketua STIH Manokwari dan seluruh civitas akademika. Menurutnya, kegiatan PKPA tahun 2021 ini telah berjalan sukses selama 8 hari terhitung sejak pembukaan pada tanggal 4 dan berakhir pada tanggal 12 Oktober 2021.

“Kegiatan ini berjalan sukses, aman dan lancar, meskipun baru pertama kali kita selenggarakan. Artinya para peserta semua kompak selama kegiatan berlangsung. Itu sebabnya kerjasama Peradi Manokwari dan STIH Manokwari Papua Barat tidak sia-sia, namun justru dukungan pihak STIH membuat kegiatan ini mendapat pujian dan apresiasi dari sejumlah pihak, salah satunya dari pengurus Peradi Pusat,” ungkap Waney.

Waney mengutarakan bahwa salah satu tanda keberhasilan Peradi Manokwari adalah para peserta PKPA pasca mengikuti Pendidikan Khusus Advokat ini segera menerima sertifikat. Menurutnya, hal itu menjadi catatan sejarah bagi peserta PKPA Angkatan ke-1 tahun ini.

Waney berharap kerja sama STIH Manokwari dan Peradi terus berlanjut, sehingga pada tahap ujian Februari 2022 mendatang tetap terlaksana guna menguji kemampuan para calon advokat di wilayah hukum Manokwari.

Lebih lanjut, ia menambahkan, saat ini pengurus DPC Peradi Manokwari baru 10 orang, sehingga setelah para calon advokat ini berhasil dan mendapat pengakuan sebagai advokat akan menambah kekuatan bagi badan pengurus Peradi Manokwari.

Ucapan terima kasih yang sama juga disampaikan oleh Koordinator Peradi Papua Barat, Emilainus Jimmy Ell, SH., MH. Menurutnya, kegiatan PKPA ini merupakan catatan sejarah bagi pengurus DPC Peradi Manokwari dan menjadi catatan khusus bagi peserta PKPA Angkatan pertama di Manokwari.

Jimmy Ell menjelaskan, pihaknya memberikan apresiasi bagi STIH Manokwari atas fasilitas dan dukungan yang sangat luar biasa sehingga pelaksanaan PKPA ini berjalan dengan baik hingga selesai.

Di samping itu, para peserta PKPA ini setelah mengikuti kegiatan langsung menerima sertifikat tanpa harus menunggu selama 3 bulan, sebagaimana alumni PKPA lainnya di Papua Barat.

“Saya berharap setelah PKPA ini berakhir para peserta tetap menjaga kekompakan, sebab masih ada tahapan akhir yaitu ujian nanti pada Februari 2022, maka segala materi yang sudah diberikan selama PKPA ini berlangsung dapat dipahami, sehingga memudahkan peserta dalam mengikuti tahapan akhir nantinya,” tambah Jimmy Ell. (WRP)

Share This Article

Related Articles

Comments (0)

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery

Kaos design