pasang iklan

John Gobai Minta TNI-Polri Ungkap Motif Penangkapan Sem Kobogau

INTAN JAYA, JAGAPAPUA.COM - Anggota DPR Papua John NR Gobai meminta TNI-Polri menyampaikan motif penangkapan Sem Kobogau, Bendahara Kampung Bunaopa, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua. John Gobai juga meminta Komnas HAM RI turut membantu menangani kasus tersebut dan mengungkap keberadaan Sem Kobogau.

“Kami mohon agar Pimpinan TNI dan POLRI dapat mengungkapkan motif penangkapan dan dimana keberadaan Sem Kobogau. Kami juga mohon Komnas HAM RI agar ikut mengungkapkan kasus ini,” ujar John Gobai dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/10).

Menurut Gobai, pihaknya menerima informasi dari masyarakat setempat bahwa Sem Kobogau ditangkap oleh pihak keamanan di tempat penjual Togel di Sugapa pada Selasa, 5 Oktober 2021. Kemudian pada Rabu, 6 Oktober 2021, masyarakat 3 kampung yaitu Masyarakat Kampung Yoparu, Kampung Sambili, kampung Gamagae menduduki Halaman Kantor Polsek sugapa Kabupaten Intan Jaya.

“Masyarakat meminta bantuan pihak Kapolres Intan Jaya dan jajarannya untuk mengungkap Motif Penangkapan dan menyerahkan kembali ke keluarga, Saudara Sem Kobogau yang ditangkap aparat keamanan,” katanya.

Selanjutnya, Gobai menambahkan, pada tanggal 7 Oktober 2021 Kepala BPMK Kabupaten Intan Jaya memediasi masyarakat 3 kampung yaitu Masyarakat Kampung Yoparu, Kampung Sambili, kampung Gamagae untuk bertemu Polres Intan Jaya. Pada pertemuan tersebut, masyarakat menuntut untuk Sem Kobogau diserahkan kembali kepada pihak keluarga.

“Masyarakat menuntut agar pihak polsek dan polres membantu mengembalikan Sem Kobogau kepada keluarga dalam keadaan hidup ataupun mati. Masyarakat khawatir Sem mengalami hal yang sama dengan Janambani bersaudara 2 tahun lalu yang hilang tanpa berita,” tambahnya.

Share This Article

Related Articles

Comments (0)

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery

Kaos design