pasang iklan

SMA N di Papua Izinkan Siswa Minim Fasilitas Belajar Tatap Muka

WAMENA, JAGAPAPUA.COM - Salah satu sekolah di Provinsi Papua yakni SMA Negeri 1 Wamena mengambil kebijakan untuk mengizinkan siswa yang terkendala fasilitas belajar daring dapat masuk sekolah dan melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Kebijakan tersebut diambil dengan mempertimbangkan kondisi keterbatasan siswa maupun orangtua siswa dan mengutamakan keberlanjutan pembelajaran bagi siswa yang terkendala fasilitas.

Menurut salah seorang guru, Kornelia M Alomau, pihak sekolah memutuskan untuk memfasilitas belajar tatap muka bagi siswa yang tidak memiliki perangkat Android, pulsa internet maupun susah sinyal.

“Ini dilakukan untuk anak-anak yang tidak bisa masuk di google meet karena tidak punya pulsa data, tidak punya HP Android atau mungkin jaringannya susah sehingga kami fasilitasi dengan mereka datang ke sekolah,” ujarnya, dilansir dari Antara, Selasa (12/10).

Kornelia mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 menghambat pembelajaran siswa. Di sisi lain, keberlanjutan pembelajaran siswa sangat penting dilaksanakan karena pendidikan menjadi hal yang paling utama. Ia menambahkan, jumlah siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah juga tidak banyak dan tidak melebihi 30 siswa.

Ia memastikan bahwa pelaksanaan pembelajaran tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, mencuci tangan dan memakai masker. Selain itu, dalam sehari siswa menerima 3 mata pelajaran dengan satu mapel berlangsung selama satu jam tanpa waktu istirahat. Dengan demikian, siswa akan pulang pada pukul 11.30 WIT. (UWR)

Share This Article

Related Articles

Comments (0)

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery

Kaos design