pasang iklan

Dansat Brimob Polda PB Buat Laporan Polisi ke Polres Manokwari

MANOKWARI, JAGAPAPUA.COM - Dansat Brimob Polda Papua Barat mendatangi Polres Manokwari guna membuat laporan polisi. Laporan tersebut terkait dengan pemberitaan yang dirilis oleh salah satu media online bamburuncingnews.com. Hal itu disampaikan oleh Dansat Brimob Polda Papua Barat Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa.

“Dalam pemberitaan dari salah satu media, bamburuncingnews.com, yang mana saya sebagai Dansat Brimob Polda Papua Barat merasa dirugikan dengan keterangan yang diberikan oleh pak Yan Warinussy sebagai LP3BH yang dimintai keterangan dari Parlemen Jalanan (Parjal) oleh saudara Ronald dan pak Galang,” ujarnya hari ini, Senin (18/10).

“Saya merasa menjadi korban. Karena menurut saya, dalam pemberitaan yang dilakukan oleh salah satu media online, bamburuncingnews.com sangat merugikan saya terkait sikap arogansi para pendemo Parjal dan dalam poin pemberitaan ini juga mereka coba untuk mengadu domba antara Brimob Polda Papua Barat terutama saya sebagai Dansat dan teman-teman dari Polres Manokwari yang mempunyai hak wilayah hukum Polres Manokwari,” jelasnya.

Dansat menyampaikan, dalam hal demo tersebut Parjal mengatakan sudah berkordinasi dengan baik kepada Polres Manokwari. Sedangkan dalam pemberitaan dari bamburuncing.com tidak memberikan informasi ke publik bahwa surat izin dan pemberitahuan kepada Kapolres sudah ditolak oleh Polres Manokwari.

“Kenapa Parjal ingin memecahkan kita, karena kegiatan kunjungan Wakil Presiden pada tanggal 14 Oktober kemarin, kita anggota Polri dan TNI ada dalam satu kesatuan dalam melakukan tugas tersebut. Tapi kami TNI dan Polri termasuk Satbrimob juga sudah profesional dan langkah-langkah yang sudah kami ambil sudah kami lalui semua,” ujarnya.

Dansat meminta kepada Yan Warinussy sebagai LP3BH agar mengedukasi masyarakat dengan baik. Menurutnya, Yan Warinussy sebagai advokat dalam berita ini sudah mengambil bagian sebagai hakim untuk menghakimi dirinya sebagai Dansat Brimob Polda Papua Barat bertindak arogan dan mendengar sepihak dari Parjal.

“Seharusnya dalam pemberitaan dari bamburuncing.com harus konfirmasi ke saya sebagai Dansat Brimob, sehingga nantinya berita yang dibaca publik mendapat penjelasan berimbang dari kedua belah pihak. Dalam hal ini saya merasa dirugikan dan saya sudah melapor ke pimpinan saya bapak Kapolda sudah saya laporkan dan hari ini saya buat laporan ke Polres Manokwari dan saya minta media online bamburuncingnews.com dan Pak Yan Warinussy akan bertanggung jawab dalam hal ini,” tutupnya. (Rolly)

Share This Article

Related Articles

Comments (0)

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery