pasang iklan

DPRD Manokwari Terima Dokumen DOB Mabar, Marinus Harap Ada Pansus

MANOKWARI, JAGAPAPUA.COM - Tim percepatan pemekaran calon Daerah Otonom Baru (DOB) kabupaten Manokwari Barat (Mabar) telah menyerahkan dokumen DOB kepada DPRD Manokwari sebagai bentuk aspirasi murni untuk ditindaklanjuti. Hal itu disampaikan oleh Ketua Intelektual Percepatan Pemekaran calon DOB Mabar, Marinus Bonepai saat dihubungi jagapapua.com melalui sambungan telepon, Senin (20/9) setelah menyerahkan aspirasi DOB kepada DPRD Manokwari.

Marinus menyampaikan bahwa aspirasi tersebut diterima oleh Wakil Ketua II DPRD Manokwari, Bons Rumbruren dan disaksikan oleh anggota DPRD lainnya. Setelah aspirasi DOB diterima, Marinus berharap pimpinan dan anggota DPRD Manokwari dapat menindaklanjuti aspirasi mereka yang telah melalui berbagai tahapan.

Ia menambahkan, DOB Mabar juga telah mendapat persetujuan Inpres, sehingga DPRD Manokwari diharapkan segera membentuk Panitia khusus untuk mengawal aspirasi mereka. Menurutnya, bukan hanya calon DOB Manokwari Barat yang menjadi beban kerja legislatif dan eksekutif, tetapi juga terdapat calon DOB Kota Manokwari yang menjadi aspirasi saat ini. Oleh karena itu, perlu adanya keseriusan eksekutif dan legislatif Manokwari untuk menjawab aspirasi murni tersebut.

"Perjuangan calon DOB Manokwari Barat bukan saja di tingkat daerah, namun sudah sampai ke pemerintah Pusat, baik di DPR RI maupun DPD RI. Maka sebagai representasi dari wakil legislatif di Pusat, kami harap wakil rakyat dari daerah pemilihan Papua Barat dapat mengawal apa yang sudah menjadi aspirasi masyarakat saat ini," ungkap Mrinus.

Marinus mengutarakan, aspirasi DOB telah diperjuangakan melalui berbagai tingkatan dan membutuhkan dukungan semua pihak. Menurutnya, saat ini calon DOB Provinsi Papua Barat Daya merupakan aspirasi yang sudah digaungkan sejak lama. Dengan demikian setelah pencabutan moratorium pemekaran, maka calon DOB seharusnya sudah bisa dijawab oleh pemerintah.

Diketahui bahwa saat ini secara administrasi pelayanan pemerintah Tambrauw ke dataran Kebar, Senopi, Amberbaken, Mubrani dan sekitarnya hingga ke Saukorem memiliki rentang kendalo yang sangat jauh dibanding pelayanan pemerintah dari Manokwari. Oleh karena itu, dari segi geografis wilayah administrasi tersebut dinilai perlu adanya pemekaran untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. (WRP)

Share This Article

Related Articles

Comments (0)

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery