pasang iklan

Pemkab Fakfak Nyatakan Dukungan dan Siap Hadiri Mubes Suku Sumuri

JAGAPAPUA.COM - Pemerintah Kabupaten Fak-Fak turut mendukung dan menyatakan siap bersama keluarga besar Sumuri yang berada di Fak-Fak untuk menghadiri Seruan LMA Suku Sumuri dalam Kegiatan Mubes ke-1 Suku Sumuri “Sumuri Panggil Pulang”.

Hal ini secara langsung disampaikan oleh Bupati Fakfak Untung Tamsil S.Sos, M.si dalam pertemuan penuh kekeluargaan yang berlangsung di Jakarta baru baru ini. Pertemuan itu juga dihadiri oleh Ketua Bapeda Fakfak, Komunitas Keluarga Fakfak di Jakarta, serta Perwakilan Keluarga Besar suku  Sumuri.

Dalam rilis yang diterima jagapapua.com, Jumat (8/4/20220, dalam kesempatan tersebut juga Martinus Agofa menyampaikan rencana Panitia Mubes Suku Sumuri untuk bertemu dengan Komunitas Keluarga Besar Sumuri di Fakfak yang merupakan bagian dari agenda kerja Panitia. Rencana ini disambut baik oleh Bupati dan Keluarga Besar Baham-Mata akan menunggu kehadiran Keluarga Sumuri di Fakfak.

Bupati Untung Tamsil juga memberikan apresiasi kepada panitia dan berjanji akan menghadiri acara tersebut sekaligus memenuhi janji bersama bertemu dengan keluarga Besar Sumuri yang ada di wilayah Fakfak dan Teluk Bintuni. Menurutnya, agenda ini merupakan momentum yang sangat baik guna menjalin hubungan kekerabatan dan kekeluargaan.

Selain itu, bupati juga menyampaikan bahwa dirinya bersama wakil bupati Fakfak Yohana Dina Hindom akan mendampingi keluarga Sumuri dari Fakfak.

“Saya dan Mama Yohana akan hadir mendampingi keluarga Sumuri dari Fakfak,” ujar Bupati Untung.

Disampaikan juga bahwa Pemda Fakfak bersedia memberikan dukungan bagi terlaksananya Mubes. Selain itu, pemerintah kabupaten Fakfak juga akan berkordinasi dengan Perwakilan Suku Sumuri yang berada di Fakfak dalam hal ini Bapak Syafri Ateta.

Pada kesempatan tersebut melalui sambungan telepon, Wakil Bupati Fakfak juga menyampaikan bahwa pertemuan tersebut sangat baik dan mengaku sangat senang sekali dapat menghadiri agenda Sumuri Panggil Pulang 2022, mengingat Ibu Yohana memilki hubungan emosional yang sangat dekat dengan Keluarga Besar di Sumuri khususnya Keluarga Siwana.

Share This Article

Related Articles

Comments (138)

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery