pasang iklan

3 Pelaku Pencurian di Sebuah Hotel di Manokwari Diamankan Polisi

MANOKWARI, JAGAPAPUA.COM - Pelaku pencurian di salah satu hotel di Manokwari diringkus oleh Tim Avatar Reskrim Polres Manokwari. Kasat Reskrim Polres Manokwari melalui Kanit Pidum Ipda Abeg Guna Utama menjelaskan kronologi kejadian. Menurutnya aksi pencurian dilakukan terhadap korban yang bekerja di Kabupaten Pegaf saat menginap di salah satu hotel di Manokwari bersama saudaranya.

Pada Minggu (8/8) pagi sekitar pukul 05.00 WIT, saudara korban keluar dari hotel untuk membeli kebutuhan. Saat berada di luar, korban dipalak oleh 3 pelaku, namun korban mengatakan tidak sedang membawa uang dan uang korban ada di kamar hotel tersebut. Ketiga pelaku segera masuk ke kamar hotel dan membuka laci lemari untuk mengambil uang sebesar Rp 3.000.000,-

Menurut Ipda Abeg, Tim Avatar Reskrim Polres Manokwari mendapat informasi terkait kejadian tersebut Minggu (8/8) sekitar pukul 06.15 WIT. Tim kemudian segera bergerak dan menuju Jalan Arowi sekitar pukul 06.30. Penangkapan terhadap pelaku berinisial JH, BB dan FA berhasil dilaksanakan dan dibantu oleh masyarakat sekitar.

“Saat ketiga pelaku ditangkap, pengakuan pelaku hanya mengambil uang sebesar Rp 3.000.000,- Namun korban menyampaikan kehilangan uang yang diambil  ketiga pelaku sebesar Rp 1.5000.000,- dan kami masih mendalami kasus tersebut,” jelasnya.

Ia menambahkan, barang bukti berupa uang telah habis terpakai oleh para pelaku. Polisi berhasil mengamankan alat komunikasi berupa handpone. Dalam kejadian tersebut, pelaku diketahui tidak menggunakan benda tajam dan hanya dengan tangan kosong.

“Kita juga masih melakukan pengembangan. Apakah ketiga pelaku sering melakukan kejahatan atau tidak. Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,” tutupnya. (rolly)

Share This Article

Related Articles

Comments (0)

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery