pasang iklan

Sapa Warga di Kompleks Sanggeng, Filep Wamafma Tekankan Hal Ini

MANOKWARI, JAGAPAPUA.COMCalon anggota DPD Republik Indonesia asal daerah Provinsi Papua Barat, Dr. Filep Wamafma, S.H., M.Hum melakukan kampanye terbatas di Sanggeng Tengah, Manokwari, Selasa (30/1/2024)

Di kesempatan itu, Filep Wamafma berdialog dengan warga dan memaparkan capaian kinerja selama satu periode pertama di DPD RI. Ia menekankan pentingnya wakil daerah memahami kondisi riil di lapangan dan memperjuangkan kepentingan rakyat di Senayan.

"Disini saya tidak kampanyekan terlalu banyak hal dan mengumbar janji-janji tapi saya sampaikan tentang kerja-kerja nyata yang sudah tercapai di periode pertama. Dan ini akan menjadi dasar bersama rakyat ke depan melalui lembaga DPD RI di periode 2024-2029," ungkap Filep.

Lebih lanjut, incumbent DPD RI nomor urut 3 itu menyampaikan bahwa pertemuan tersebut menjadi sarana untuk menyatukan keluarga besar Sanggeng bersama rakyat Papua Barat umumnya untuk berjuang memberikan manfaat dan dampak nyata di masa depan.

“Perjuangan yang sudah saya kerjakan sejak 2019 tidaklah mudah, karena membutuhkan keberanian mengambil sikap, keputusan dan kemampuan dalam komunikasi politik, utamanya dalam menyuarakan, memperjuangkan dan mengadvokasi persoalan rakyat di daerah. Maka afirmasi-afirmasi yang sudah berhasil dicapai dalam regulasi itu harus kita kawal bersama implementasinya di tengah masyarakat,” ucapnya.

Terkait momentum pesta demokrasi Februari nanti, doktor alumnus Unhas Makassar ini mengingatkan bahwa seluruh masyarakat harus menggunakan hak suaranya secara cerdas untuk menentukan wakil daerah dan wakil rakyat yang benar-benar berani berjuang untuk kepentingan rakyat dan berkontribusi nyata untuk kemajuan daerah.

“Selain itu, yang perlu kita perhatikan, kebijakan politik sangatlah penting untuk memastikan keberpihakan kepada kepentingan rakyat, utamanya soal peningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan. Karena SDM yang unggul adalah kunci kemajuan bisa dicapai di masa depan,” kata Filep.

Filep yang akrab disapa Pace Jas Merah itu menyampaikan bahwa pada 14 Februari 2024 merupakan kesempatan rakyat menentukan pemimpin dan anggota legislatif. Ia pun memohon doa restu dan dukungan kepada semua rakyat Papua Barat agar datang ke TPS dan mencoblos nomor 3 untuk DPD RI Dr. Filep Wamafma. (WRP)

Share This Article

Related Articles

Comments (1)

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery