pasang iklan

Sesepuh STIH Manokwari Ajak Maba Selesaikan Kuliah Tepat Waktu

MANOKWARI, JAGAPAPUA.COM - Kepala suku besar Arfak Dominggus Mandacan yang juga sesepuh STIH Manokwari mengajak mahasiswa baru sungguh-sungguh mengikuti perkuliahan dan harus optimis bisa menyelesaikan studi tepat waktu.

Dominggus menekankan bahwa pendidikan sangat penting dalam membentuk kualitas diri terutama karakter dan kepribadian setiap mahasiswa. Menurutnya, STIH Manokwari merupakan kampus yang sudah terpercaya berhasil mencetak sumber daya manusia (SDM) Papua yang ini berkarya di berbagai sektor kehidupan.

Terbukti, tegas Dominggus, hingga kini STIH masih eksis dan sudah mencetak ribuan alumni sarjana hukum dan berkontribusi besar bagi tanah Papua dan negara.

"Jadi mahasiswa sekalian, manfaatkan kesempatan dan peluang yang sudah ada di STIH Manokwari untuk mencapai impian menjadi sarjana hukum yang berkualitas agar kelak menjadi pemimpin di tanah Papua," pesan Dominggus Mandacan saat memberikan materi di acara PKKMB STIH Manokwari, Rabu (9/8/2023).

Dominggus menambahkan, di STIH bahkan juga telah disediakan beragam peluang beasiswa dan program-program inovatif yang terhubung hingga ke mancanegara. Mantan gubernur Papua Barat ini menyampaikan bahwa peluang beasiswa itu datang diantaranya dari perjuangan Dr. Filep Wamafma untuk memudahkan mahasiswa dari sisi finansial, sehingga harus dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya.

“Kemudahan sudah ada melalui beasiswa, jadi jangan pernah gagal ketika sudah berkomitmen masuk di STIH, dan tidak ada alasan untuk tidak kuliah. Harus semangat terus dan harus berhasil mencapai impian di masa depan,” kata Dominggus.

Dalam kesempatan ini, ketua STIH Manokwari Dr Filep Wamafma menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Dominggus Mandacan pada pelaksanaan pembukaan PkKMB tahun akademik 2023/2024.

Sementara itu, menurut Dr. Filep Wamafma, kehadiran Dominggus Mandacan memberikan materi menjadi motivasi tersendiri bagi STIH Manokwari. Terlebih, Dominggus Mandacan dinobatkan sebagai sesepuh STIH Manokwari.

"STIH Manokwari sudah nobatkan Dominggus Mandacan sebagai sesepuh, sehingga lewat kegiatan ini kami keluarga besar STIH Manokwari mengucapkan terima kasih, semoga kedepannya STIH bisa menjadi bagian bagi masa depan bapak Dominggus Mandacan," ungkap Filep Wamafma. (WRP)

Share This Article

Related Articles

Comments (154)

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery