pasang iklan

Komnas HAM Papua Ungkap Temuan Baru Kasus Posramil Kisor

MAYBRAT, JAGAPAPUA.COM - Kepala Perwakilan Komnas HAM Papua, Frits B Ramandey mengungkapkan sejumlah temuan baru yang merupakan hasil investigasi Komnas HAM atas kejadian penyerangan Pos Koramil Kisor, Maybrat, Papua Barat pada Kamis (2/9) lalu.

"Ini temuan baru tim investigasi Komnas HAM Papua dalam mengungkap penyerangan di markas Posramil Kisor Maybrat," ujar Frits di Kisor, Maybrat, dilansir dari Antara, Selasa (28/9).

Frits menyampaikan, pihaknya telah melakukan olah TKP, meminta keterangan sejumlah saksi, pelaku hingga korban selamat dari kejadian tersebut. Menurutnya, berdasarkan hasil investigasi Komnas HAM Papua ditemukan bahwa penyerangan Posramil Kisor Maybrat dilakukan kelompok sipil secara terencana dan terorganisir.

"Tim Komnas HAM Papua sudah melakukan olah tempat kejadian perkara, menemui saksi-saksi, dua tersangka dan anggota TNI yang selamat dari peristiwa penyerangan guna memperoleh informasi yang valid," jelasnya.

Selain itu, dari hasil investigasi tersebut, Komnas HAM Papua menyampaikan apresiasi dan memuji anggota TNI Posramil Kisor yang dalam keadaan terdesak sekalipun tidak melakukan tindakan balasan. Menurutnya, anggota TNI tidak membalas tembakan ke arah pelaku penyerangan dan hanya melepaskan tembakan peringatan ke udara.

Apresiasi juga disampaikan kepada pihak pemerintah dalam hal ini Bupati Maybrat Bernard Sagrim yang turun langsung menenangkan masyarakat atas kejadian penyerangan Posramil Kisor. Menurut Frits, Komnas HAM akan terus mengembangkan investigasi guna mengungkap fakta kejadian yang telah menewaskan 4 anggota TNI tersebut. (UWR)

Share This Article

Related Articles

Comments (0)

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery