pasang iklan

Golkar Serahkan 2 Nama Cawagub ke Koalisi Papua Bangkit Jilid 2

JAYAPURA, JAGAPAPUA.COM - DPD Golkar Papua telah menyerahkan dua nama kepada Koalisi Papua Bangkit Jilid 2 untuk berkontestasi mengisi kekosongan kursi jabatan Wakil Gubernur Papua. Dua nama tersebut, Jhon Tabo dan Paulus Waterpauw telah mengantongi surat tugas dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar tertanda tangani Ketua Umum Airlangga Hartarto. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris DPD Golkar Papua, Yacob Ingratubun.

“Tadi secara resmi kami sudah menyerahan dua surat tugas atas nama John Tabo dan Pauluw Waterpauw kepada Koalisi Papua Bangkit Jilid II. Nah dua calon dari Partai Golkar ini dan 4 nama calon lain yang diusung oleh partai-partai dalam koalisi juga telah diserahkan kepada Gubernur Papua untuk dipelajari,” jelasnya di Jayapura, Jumat (6/8).

Ia mengatakan bahwa keputusan DPP Partai Golkar merupakan hasil koordinasi yang baik dengan DPD Golkar Papua. Oleh karena itu, ia berharap seluruh kader Golkar dapat mengawal dan mengamankan keputusan final DPP Partai Golkar. Selain itu, dua nama tersebut diyakini tidak akan memunculkan polemik di kemudian hari.

“Kadang dalam keputusan politik kita berbeda pendapat, tapi perbedaan itu tidak boleh dijadikan sesuatu yang justru akan memperkeruh suasana. Saya berharap, kita sebagai kader Golkar bersama-sama mengamankan apa yang telah diputuskan DPP,” ungkapnya.

Yacob menekankan bahwa munculnya dua nama tersebut jelas diputuskan melalui pertimbangan yang matang oleh DPP Golkar. Dengan demikian, keduanya memang layak untuk mendapatkan surat tugas dan diajukan kepada koalisi Papua Bangkit Jilid 2 untuk menjadi bakal calon Wagub Papua. (UWR)

Share This Article

Related Articles

Comments (0)

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery