pasang iklan

Pemuda Desai dan Warga Prafi Antusias Dukung Filep Wamafma

PRAFI, JAGAPAPUA.COMPemuda-pemudi dataran Prafi khususnya kampung Desai menyatakan sikap mendukung penuh calon anggota DPD RI, Dr. Filep Wamafma kembali menjabat sebagai anggota DPD RI periode kedua, Sabtu (27/1/2024).

Pemuda/i dan masyarakat di daerah SP-2 dan Prafi mengapresiasi kerja-kerja nyata Filep Wamafma untuk masyarakat di tanah Papua, khususnya Papua Barat selama menjabat di DPD RI sejak 2019 lalu. Apalagi sosok Filep Wamafma sebagai putra asli Papua sudah banyak terbukti bagi masyarakat asli Papua dan non Papua di dataran Warpramasi, kabupaten Manokwari.

Hal itu termuat dalam pernyataan sikap yang dibacakan oleh salah seorang tokoh pemuda R. Sapari yang mewakili pemuda/i di kampung Desai, distrik Prafi.

"Pemuda dan masyarakat di kampung Desai menyatakan sikap mendukung Filep Wamafma sebagai anggota DPD RI periode 2024-2029," lanjut Sapari.

Dukungan yang sama datang dari tokoh masyarakat yang menyampaikan bahwa tidak ada keraguan sedikitpun tentang kelayakan Filep Wamafma untuk dipilih kembali pada Pileg 2024 ini. Ia pun mengapresiasi adanya pertemuan para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda bersama Filep Wamafma.

Dengan dukungan ini, Fredy Sapari selaku tokoh masyarakat adat menyampaikan bahwa masyarakat berjalan bersama Dr. Filep Wamafma yang getol memperjuangkan peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM) asli Papua.

“Dedikasi bapak Filep Wamafma untuk pendidikan putra-putri Papua layak diapresiasi. Dan hal ini harus ditingkatkan, sebab apa yang sudah dikerjakan oleh bapak Filep Wamafma saat ini sangat membantu orang Papua dari sisi pendidikan. Bahkan perjuangan itu menghasilkan undang-undang Otsus yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat, terutama di bidang pendidikan, kesehatan, perekonomian dan pemberdayaan masyarakat adat,” ujarnya. (WRP)

Share This Article

Related Articles

Comments (1)

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery