pasang iklan

TPNPB-OPM Akui Bertanggung Jawab Atas Penyerangan Posramil Kisor

JAGAPAPUA.COM - TPNPB-OPM mengaku bertanggung jawab atas penyerangan terhadap Posramil Kisor Maybrat, Papua Barat. Penyerangan itu dilakukan di bawah perintah Panglima Kodap IV Sorong Raya, Deni. Informasi tersebut disampaikan oleh Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom, hari ini Kamis (2/9).

“Pada pukul 2 siang, kami terima laporan langsung lewat telepon dari Panglima Kodap Sorong Raya, Deni mengatakan bahwa dia perintahkan untuk melakukan operasi pembunuhan itu dan panglima Kodap 4 sorong raya TPNPB-OPM bertanggung jawab atas penyerangan ini dan ini adalah perang pembebasan nasional Papua Barat yang dilakukan oleh pimpinan pasukan TPNPB-OPM di seluruh tanah Papua di bawah komandan nasional Panglima Jenderal Goliath Tabuni,” ujar Sebby.

Sebby menegaskan bahwa perang pembebasan nasional itu tidak berhenti dan akan terus berlanjut di semua Kodap di seluruh tanah Papua. Ia mengatakan, aparat TNI/Polri dapat melakukan operasi militer pemburuan TPNPB di markas-markas mereka.

“Oleh karena itu kami sampaikan kepada pemerintah Indonesia untuk tidak lagi mengejar atau memburu, melakukan operasi militer di wilayah-wilayah pemukiman masyarakat sipil tapi cari TPNPB di markas-markas dan perang di sana,” jelasnya.

Ia kembali menekankan agar pemerintah segera berunding dengan TPNPB karena perang tidak akan berhenti. Sebby juga mengatakan, TPNPB tidak memiliki senjata namun siap menghadapi TNI/Polri.

“Kami yang punya tanah kami yang punya alam kami yang punya hutan bukan Indonesia. Oleh karena itu kami tegaskan untuk pemerintah Indonesia Presiden Joko Widodo untuk segera bersedia duduk di meja perundingan dengan kami tim juru runding TPNPB-OPM yang berafiliasi dengan semua organisasi perjuangan. Kami sudah sampaikan beberapa kali karena perang tidak akan berhenti perang akan berjalan di seluruh tanah Papua selagi Indonesia masih duduki tanah kami,” tutupnya.

Share This Article

Related Articles

Comments (0)

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery