pasang iklan

Bintang Kejora Berkibar di BTS Bintuni, Bupati: Situasi Aman!

BINTUNI, JAGAPAPUA.COM - Bendera bintang kejora nampak berkibar di salah satu tower BTS di Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat hari ini, Rabu (1/11/2021). Lokasi BTS ini tepatnya terletak di sekitar Pasar SP 4 Distrik Manimeri.

Selanjutnya, pada sekitar pukul 10.00 WIT aparat keamanan telah mengamankan lokasi dan melakukan penurunan media.

Atas kejadian itu, Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw mamastikan situasi aman dan terkendali. Ia mengatakan, aparat keamanan TNI-Polri telah melaksanakan patroli sejak sebelum 1 Desember. Akan tetapi wilayah Bintuni luas sehingga tidak semua wilayah dapat terpantau baik. Pengibaran bendera itu juga tidak akan mempengaruhi masyarakat Bintuni.

"Kalau pengibaran bendara saya yakin dimana-mana pasti ada, tetapi intinya situasi aman dan terkendali. Pengibaran bendera itu sudah menjadi perhatian TNI-Polri dimana bendera berkibar tidak semua wilayah Bintuni bisa dipantau dalam waktu yang singkat tetapi daerah strategis aman ," ujar Petrus, dilansir dari Kompas, Rabu (1/12).

Pengibaran bendera bintang kejora ini diduga berkaitan dengan momentum 1 Desember yang diklaim sebagai HUT OPM. Pengibaran ini dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) dan saat ini bendera bintang kejora kini telah disita dan diamankan pihak Kepolisian. Aparat gabungan TNI-Polri terus melakukan patroli di Kabupaten Teluk Bintuni. (UWR)

Share This Article

Related Articles

Comments (0)

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery