pasang iklan

PKPA Angkatan ke-3 PERADI-STIH Manokwari Resmi Ditutup

MANOKWARI, JAGAPAPUA.COMPendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) angkatan ke-3 tahun 2024 yang diselenggarakan oleh DPC Peradi Cabang Manokwari bekerjasama dengan STIH Manokwari resmi ditutup pada Selasa, 11 Juni 2024. Dadir dalam penutupan PKPA yakni pejabat Kemenkumham Perwakilan Papua Barat, DPC Peradi Manokwari dan STIH Manokwari.

Mewakili Ketua STIH Manokwari Dr. Filep Wamafma, S.H., M.Hum melalui Kaprodi S2 Dr. Andi Mulyono, SH., M.H menutup secara resmi PKPA tahun 2024 tersebut. Dalam sambutannya, Andi Mulyono menyampaikan bahwa PKPA merupakan jalan untuk menjadi seorang advokat andal untuk mengawal keadilan hukum bagi masyarakat luas.

“Saat ini semestinya Ketua STIH, Dr. Filep Wamafma yang akan menutup kegiatan ini, namun dikarenakan ada tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan sehingga melalui kepercayaan yang diberikan, saya dan mewakili STIH Manokwari menutup acara PKPA ini,” katanya.

“Semoga ilmu yang sudah didapat selama pelaksanaan PKPA ini menjadi bekal bagi semua peserta. Dan satu yang perlu diperhatikan bahwa profesi advokat harus memberikan manfaat bagi masyarakat Papua yang membutuhkan bantuan hukum,” sambungnya.

Sementara itu, Sekertaris DPC Peradi cabang Manokwari, Jimmy Ell, SH., MH mengapresiasi kegiatan yang sudah dilaksanakan selama satu minggu tersebut. Menurutnya,  para peserta selanjutnya akan menunggu jadwal untuk mengikuti ujian advokat dan penyumpahan. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada STIH Manokwari atas kerjasama ini sehingga PKPA tahun 2024 terlaksana dengan baik.

Adapun PKPA angkatan ke-3 tahun 2024 ini diikuti oleh 21 orang peserta dari kalangan Polri, swasta dan PNS. Sebelumnya, PKPA angkatan ke-1 PERADI-STIH Manokwari terlaksana pada tahun 2021, lalu PKPA angkatan ke-2 dilaksanakan pada tahun 2022. Kerjasama penyelenggaran PKPA PERADI dan STIH Manokwari ini diharapkan terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya. (WRP)

Share This Article

Related Articles

Comments (0)

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery