pasang iklan

Kodam Cenderawasih Dukung Penyelenggaraan PON XX Papua

JAYAPURA, JAGAPAPUA.COM - Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menyatakan bahwa Kodam Cenderwasih siap mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX yang bertempat di Provinsi Papua. Berdasarkan keterangan yang dirilis Kodam XVII/Cenderawasih (2/3), pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung kebutuhan KONI seluruh provinsi pada gelaran pesta olahraga akbar tersebut di bumi Cenderawasih.

“Bukan hanya untuk KONI Jawa Barat saja, kami dari Kodam XVII/Cenderawasih sudah menyiapkan kebutuhan tersebut untuk KONI dari provinsi lainnya,” terang Pangdam.

Pangdam menembahkkan, dukungan Kodam XVII/Cenderawasih untuk seluruh KONI antara lain terkait akomodasi, transportasi dan mess atlet. Hal tersebut menurut Pangdam telah dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi Papua (Pemprov Papua) termasuk untuk menyiapkan kebutuhan kendaraan di beberapa tempat yaitu Danzipur 10/KYD, Rindam XVII/Cenderwasih dan Yonif RK 751/VJS.

“Untuk akomodasi, transportasi dan mess altet, Kodam sudah menyiapkan beberapa fasilitas dan kendaraan di sekitar tempat atlet yang akan bertanding,” tutur Pangdam.

Dukungan Pangdam untuk kelancaran pelaksanaan PON Papua tersebut merupakan tanggapan terhadap permintaan KONI Jawa Barat yang secara langsung meminta dukungan Kodam XVII/Cenderawasih pada Senin (1/3). Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin disambut langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono di Ruang Cycloop, Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura.

Ahmad Saefudin menyampaikan maksud kedatangan KONI Jawa Barat ke Makodam XVII/Cenderawasih adalah untuk meminta Kodam XVII/Cenderawasih untuk membantu kebutuhan pengurus KONI dan atlet Jawa Barat selama PON XX di Papua. Ia mengatakan kebutuhan tersebut terkait dengan akomodasi dan transportasi dan keperluan lainnya.

“Kami bersama rombongan berkunjung ke Kodam XVII/Cenderawasih ini untuk meminta bantuan terkait dukungan akomodasi, transportasi untuk para atlet Jawa Barat yang akan berlaga di PON XX Papua. Sehingga saat pelaksanaan kami tidak merasa kebingungan untuk mencari mess, transportasi dan keperluan lainnya,” terang Ahmad.

Diketahui PON XX Papua akan diselenggarakan pada Sabtu, 2 oktober hingga Rabu, 13 Oktober 2021 mendatang. Dukungan Kodam XVII/Cenderawasih terhadap para atlet dan pengurus KONI dari seluruh penjuru nusantara dapat mendukung kelancaran pelaksanaan PON XX Papua. (UWR)

Share This Article

Related Articles

Comments (148)

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery