pasang iklan

Perpres Miras dicabut, Senator Filep: Apresiasi hingga Evaluasi

JAKARTA, JAGAPAPUA.COMDr. Filep Wamafma, Senator Papua Barat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas keputusan presiden mencabut Lampiran III salinan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal yang mengatur tentang perizinan investasi pada industri minuman keras. Menurut Filep Wamafma, keputusan Presiden Jokowi adalah tepat dan cepat serta bersedia menerima aspirasi masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo yang telah mengambil keputusan yang tepat, cepat dan telah mendengar aspirasi kami. Kami senator Papua Barat telah menyampaikan aspirasi rakyat Papua, tokoh-tokoh adat, tokoh-tokoh agama Papua terkait investasi miras di Papua,” ujar senator Filep Wamafma yang merupakan anggota DPD RI asal Papua Barat pada Jagapapua.com pada Selasa (2/3).

Filep Wamafma menambahkan bahwa dirinya menghormati keputusan Presiden Jokowi dan akan mendukung pemerintahan presiden dengan mengedepankan keberpihakan kepada rakyat. Menurutnya, dengan mencabut Perpres tersebut, Presiden Jokowi telah menyelamatkan masyarakat Papua, khususnya Orang Asli Papua (OAP).

“Saya salut kepada Presiden Joko Widodo. Saya menghormati keputusannya dan kami akan mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo sampai akhir masa jabatan. Sekali lagi, keputusan bapak presiden telah menyelamatkan umat manusia khususnya Orang Asli Papua (OAP) di Tanah Papua,” tutur Filep.

Lebih lanjut, Filep Wamafma merasa bersyukur atas keputusan Presiden Joko Widodo. Ia menyampaikan akan selalu mengingat keputusan presiden untuk mencabut Perpres tersebut. Menurutnya, kebijakan presiden yang tepat dan cepat ini akan selalu membekas di hati sanubari masyarakat Papua, terutama Orang Asli Papua (OAP).

Senator Filep Wamafma berharap Presiden Jokowi dapat segera mengevaluasi kinerja berbagai pihak terkait hingga dapat melahirkan Perpres Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal. Menurutnya, evaluasi tersebut sangatlah penting karena telah menciderai kehendak Presiden Joko Widodo untuk membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

“Kami berharap bapak presiden segera mengevaluasi kementerian dan pihak-pihak terkait yang dengan sengaja melakukan segala upaya untuk menciderai hati nurani bapak presiden dalam membangun bangsa dan negara. Semoga bapak presiden dapat mengevaluasi kinerja para menteri termasuk pihak-pihak terkait yang meloloskan produk hukum ini, yang diperdebatkan publik sampai saat ini,” tegas Filep Wamafma

Diketahui Presiden Joko Widodo secara terbuka telah mengumumkan bahwa dirinya mencabut perizinan terkait investasi pada industri miras. Peraturan perizinan tersebut tercantum dalam lampiran III salinan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal. Keputusan Presiden Joko Widodo keluar setelah bergulirnya Perpres tersebut menciptakan kontroversi di tengah masyarakat Indonesia terutama di empat daerah yang ditentukan dalam perpres tersebut yaitu Papua, Bali, Nusa Tenggara Timur dan Sulawesi Utara. (UWR)

Share This Article

Related Articles

Comments (5)

  • Zdghti

    stromectol where to buy - buy stromectol uk ivermectin 50ml

  • Locoyk

    ivermectin 250ml - ivermectin 9 mg ivermectin 6mg

  • Savvfh

    online canadian pharmacy - canada pharmacy india pharmacy

  • www.talkwithwebvisitors.com

    Hello, my name’s Eric and I just ran across your website at jagapapua.com... I found it after a quick search, so your SEO’s working out… Content looks pretty good… One thing’s missing though… A QUICK, EASY way to connect with you NOW. Becaus

  • www.TalkWithWebTraffic.com

    Hi jagapapua.com Owner, Do you want to know the Secrets To Mastering Internet Lead Conversion? I spent the last 10+ years generating, calling and closing Internet leads. I will be sharing my decade long conversion code for you to copy during this new

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery