pasang iklan

Youth Creative Hub Akan Dibangun Dukung Kreatifitas Pemuda Papua

JAGAPAPUA.COMDalam rangka membangun dan meningkatkan kreatifitas pemuda di Tanah Papua, pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung pembangunan pusat pengembangan kreativitas pemuda dan pemudi Papua yakni Papua Youth Creative Hub.

Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo menyampaikan pembangunan infrastruktur tersebut menjadi kesempatan yang baik untuk dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para pemuda di Papua guna meningkatkan kreatifitas di berbagai bidang. Hal ini terutama sangat bermanfaat di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

"Selama pandemi Covid-19 banyak orang bicara tentang kreatif, lompatan teknologi membuat kita harus berubah. Jadi kalau hari ini ada kemauan besar Negara untuk menolong pemuda Papua untuk lebih kreatif, saya pikir ini kesempatan besar pemuda/pemudi Papua untuk berubah," ujar Wempi, Kamis (17/6).

Selain itu, pembangunan Papua Youth Creative Hub merupakan kunjungan Presiden Jokowi ke Papua pada 2019 dan juga merupakan upaya implementasi dari Inpres No. 9 Tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Wempi berharap infrastruktur yang dibangun kelak dapat menjadi ruang kreasi bagi anak-anak muda Papua untuk mempelajari keterampilan baru hingga menciptakan inovasi-inovasi bagi bangsa, khususnya bagi masyarakat Papua. Hingga kini, pembangunan Papua Youth Creative Hub berada pada tahap lelang dan ditargetkan akan mulai dibangun pada Oktober mendatang bersamaan dengan momentum penyelenggaraan PON XX Papua. (UWR)

Share This Article

Related Articles

Comments (0)

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery