pasang iklan

Kapendam Bantah Kabar Pos TNI Dibakar KKB di Intan Jaya

INTAN JAYA, JAGAPAPUA.COM - Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza membantah kabar adanya pos TNI yang dibakar di Intan Jaya, Papua pada Minggu (14/11/2021). Reza juga membantah kabar yang menyebut bahwa seorang anggota TNI gugur dalam baku tembak tersebut. Ia berharap doa dan dukungan masyarakat agar para anggota TNI-Polri diberikan keselamatan selama menjalankan tugas.

“Pos TNI yang terbakar adalah berita tidak berdasar atau hoaks. Mohon doa dari kita semua agar para prajurit TNI-Polri yang bertugas selalu diberikan kesehatan dan keselamatan untuk menjaga kedaulatan NKRI di Bumi Cenderawasih,” ujar Kapendam Reza seperti dilansir dari IDN Times, Senin (15/11).

Dalam kesempatan yang sama, Reza menyampaikan bahwa Satgas Nemangkawi menggerebek sebuah honai (rumah, red) yang diduga merupakan markas KKB di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Minggu (14/11/2021) pukul 13.10 WIB. Dalam kejadian tersebut, Reza mengatakan satu orang anggota KKB tewas dan tiga orang lainnya melarikan diri.

“Satu orang anggota Kelompok Separatis Teroris (KST) tewas dan tiga orang lainnya melarikan diri,” ungkap Reza.

Reza menambahkan, dalam penggeledahan itu ditemukan sejumlah barang bukti diantaranya beberapa amunisi kaliber 5,56 mm dan bendera Bintang Kejora bersama barang bukti lainnya. Menurut Reza, aparat gabungan TNI-Polri terus melaksanakan pengejaran terhadap KKB dan penjagaan keamanan di wilayah tersebut.

Sebelumnya, TPNPB-OPM menyebut telah berhasil membakar pos TNI dan rumah sakit di Intan Jaya, Papua, Minggu 14 November 2021 sekitar pukul 13.03 WIT. Dalam rilis persnya, Senin (15/11), TPNPB-OPM Kodap Intan Jaya Undius Kogoya mengatakan bahwa aksi tersebut dipimpin oleh Aple Kobogau dan Aven Kobogau.

“Manajemen Markas Pusat KOMNAS TPNPB-OPM telah terima laporan resmi dari Pimpinan TPNPB Kodap 8 Intan Jaya Undius Kogeya bahwa Pasukan TPNPB yang dipimpin oleh Aple Kobogau dan Aven Kobogau Berhasil Bakar Pos TNI, yang merupakan Pos persembunyian para anggota pasukan teroris yaitu TNI Polri di Intan Jaya, Papua,” kata Jubir Sebby Sambom meneruskan rilis tersebut. (UWR)

Share This Article

Related Articles

Comments (0)

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery