pasang iklan

KKB Klaim Tembak 4 Anggota TNI di Distrik Suru-Suru Yahukimo

YAHUKIMO, JAGAPAPUA.COM - TPNPB-OPM atau KKB mengklaim telah menembak sejumlah anggota TNI di Distrik Suru-Suru, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua, Sabtu (27/11/2021). Jubir Sebby Sambom yang meneruskan laporan tersebut dari Yahukimo oleh Nabianus Kerebea di bawah pimpinan Egianus Kogeya mengatakan kontak senjata terjadi pada 20 November, 25 November dan 27 November lalu.

“Kontak senjata kembali terjadi di Distrik suru-suru Kabupaten Yahukimo. Batalion Wosak Bawah komandan operasi Atu Kerebea melaporkan kepada awak media TPNPB-NEWS Kodap III Darakma Ndugama bahwa pada Hari/tanggal sabtu 20/11/2021 Menembak komandan pos suru-suru 1 orang, kemudian 4 orang anggota lainnya TNI/POLRI dari negara teroris Indonesia tembak mati di kampung suru-suru,” katanya.

“Pada Hari/tanggal kamis 25/11/2021, Di suru-suru kembali menembak 1 anggota TNI, kemudian  berlanjut Pada hari sabtu tanggal 27/11/2021 Militer Indonesia menggunakan dua helikopter dari Ndugama menuju ke suru-suru hendak mengevakuasi TNI yang tertembak dari tanggal 20,25,27,” ujarnya.

TPNPB kodap III ini juga mengklaim menembak 4 anggota TNI/Polri di Distrik Suru-Suru Kabupaten Yahokimo saat para aparat menumpangi helikopter. Kelompok ini menyebut dalam kontak senjata di Distrik Suru-Suru juga mengakibatkan sejumlah fasilitas terbakar.

“Kerugian materiil jaringan Telkomsel dibakar, perahu susun dibakar, piver 1 hancur. 1 magesen di tangan TPNPB berisi 20 butir. Warga sipil mengungsi ke hutan-hutan, laporkan langsung dari suru-suru. Kami TPNPB kodap III derakma Ndugama komandan batalyon wosak bawah Nabianus Kerebea,” sambungnya.

Share This Article

Related Articles

Comments (0)

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery