pasang iklan

Berikut Jadwal Masa Sanggah PPPK-Guru di Papua dan Papua Barat

JAGAPAPUA.COM - Bagi para pelamar PPPK-Guru Provinsi Papua dan Papua Barat yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dan merasa keberatan terhadap hasil keputusan instansi dapat mengajukan sanggahan pada 15-17 Agustus 2021. Periode masa sanggah berlangsung 3 hari dan diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik.

Melalui akun resminya, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menyampaikan, para pelamar yang ingin mengajukan sanggahan dapat login ke halaman SSCN di https://sscasn.bkn.go.id kemudian menuliskan sanggahan maupun keberatan dengan menjelaskan kronologinya secara singkat, padat dan jelas. Sedangkan bagi pelamar Umum dapat mengajukan sanggahan pada periode masa sanggah 12-15 Agustus 2021.

Selanjutnya, masa menjawab sanggahan bagi instansi terkait untuk pelamar PPPK-Guru Provinsi Papua dan Papua Barat dilaksanakan pada 17-22 Agustus 2021. Pada masa tersebut, panitia penyelenggara seleksi melakukan verifikasi ulang pada atas sanggahan peserta. Panitia juga akan memberikan jawaban sanggahan kepada pelamar yang melakukan sanggahan melalui halaman https://sscasn.bkn.go.id.

Hal yang perlu diperhatikan oleh para pelamar yang melakukan sanggahan pada periode masa sanggah adalah bahwa sanggahan bukanlah untuk memperbaiki kesalahan pelamar saat pendaftaran. Sanggahan dapat diterima apabila kesalahan bukan berasal dari pelamar, tetapi kesalahan dikarenakan ketidaktelitian dari panitia seleksi.

“Panitia Penyelenggara Seleksi dapat menerima alasan sanggahan dalam hal kesalahan bukan berasal dari pelamar,” tulis akun bkngoidofficial, Kamis (12/8).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai seleksi CASN 2021 dapat diakses melalui berbagai kanal informasi resmi BKN antara lain akun Twitter dan Facebook: @BKNgoid, Youtube d an Instagram: @BKNgoidofiicial, dan website: www.bkn.go.id. (UWR)

Share This Article

Related Articles

Comments (0)

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery