pasang iklan

Romer Tapilatu Dukung Aspirasi Pengangkatan Guru Honorer Jadi PNS

MANOKWARI, JAGAPAPUA.COM - Anggota DPRD kabupaten Manokwari Romer Tapilatu mendukung aspirasi yang disampaikan oleh Ketua PGRI Kabupaten Manokwari Naharudin kepada Bupati Manokwari tentang apresiasi dan kebijakan untuk guru honorer di Manokwari.

“Untuk beberapa aspirasi yang disampaikan oleh ketua PGRI terkait guru honorer, itu memang menjadi PR bagi pemerintah kabupaten Manokwari,” ujarnya saat di wawancarai jagapapua.com, usai menghadiri acara peringatan HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional, kamis (25/11/2021) lalu.

Romer juga mengatakan Pemda kabupaten Manokwari harus menindaklanjuti aspirasi tersebut diantaranya dengan merekrut pegawai guru honor menjadi PNS. Ia berharap, hal ini juga akan menjadi bagian perencanaan pemerintah daerah kabupaten Manokwari.

Ia menyampaikan, pada tahun 2021, bupati Manokwari sudah melakukan negosiasi dengan Kementerian PAN-RB dan ada perekrutan dari pemerintah daerah. Ia berharap agar guru-guru honor dapat diakomodasi dan direkrut sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Sehingga guru-guru honorer yang tahun mendatang agar bisa ditahan dan memberikan kesempatan kepada Pemda untuk menjadikan pegawai-pegawai honorer yang lama menjadi PNS khusus di bagian pendidikan dan kesehatan."

"Saya berharap di ulang tahun PGRI yang ke-76 ini waktu yang sudah panjang dan sudah beranjak ini kualitas guru harus ditingkatkan agar sumber daya kita terdidik dan berkualitas dan dapat dipergunakan oleh pemerintah dan swasta secara maksimal,” jelasnya. (Rolly)

Share This Article

Related Articles

Comments (135)

Leave a Comment

Liputan Video

Video Lainnya

Daftar

Gallery